Tuesday, April 12, 2011

insiden interview

akhirnya selesai juga tes interview kerja tadi siang,
ada hal yang menurut gw sangat tidak lazim pada saat akan mulai interview tadi,kira-kira seperti ini :

Pewawancara : "silahkan duduk pak", sambil menarik kursi untuk duduk.
Gw                : "terima kasih pak", dan gw juga ikut duduk pastinya.
Pewawancara : "jadi saya panggil bapak ,pak hidayat saja ya?".dengan memegang CV yang gw serahin.
Gw                 : "ya pak", sambil mengangguk.

kemudian pwawancara tersebut mangambil staples bermaksud untuk menstaples cv gw tadi,tiba-tiba..

Pewawancara : "HOLY FUCK...!",sambil memukulkan staples ke meja.
Gw              : "........................", bengong dengan mimik muka tak percaya.
Pewawancara : "hmm..pak hidayat ya,saya tulis" , dengan kalem sambil tangan menulis di kertas.
Gw                 : ".........................", sekali lagi belum sadar dari bengong.


apakah karena foto gw yang terlalu ganteng,atau mungkin sejarah akademik gw yang mengerikan gw ga tau,tapi ternyata bukan itu masalahnya, masalahnya staples tadi macet sehingga ga bisa di pake.tapi yang bikin gw ga percaya orang didepan gw ini adalah yang menginterview ratusan orang yang akan melamar kerja di freeport,termasuk gw salah satunya.gw mulai berpikir kalo bapak itu punya kepribadian ganda,yang satu  sifatnya kalem,dan yang satu suka memaki dan anarkis. tapi setelah itu proses interview brjalan dengan lancar walau ada beberapa pertanyaan yang sempat bikin gw agak ragu jawabnya.

tips untuk menghadapi interview:

  1. jangan nervous
  2. menjawab dengan nada yakin,walau sebenarnya salah gpp.
  3. tatap mata pewawancaranya,siapa tau dia bisa kita hipnotis.
  4. sisanya serahkan kepada Allah swt.


No comments:

Post a Comment